Sabtu, 16 Februari 2013


Courtesy of Warner Bros
Bruce Wayne memilih meninggalkan dunia bisnis dan petualangan Batman-nya selama delapan tahun. Dia menjadi pertapa dan memilih menyendiri di istananya.
Akan tetapi suatu kejadian di rumahnya, saat peringatan Harvey Dent, membuat Bruce Wayne harus kembali muncul.
Kehadiran pencuri seksi profesional, Selina Kyle (Anne Hathaway), yang berhasil mencuri kalung mutiara mendiang ibunda Wayne membuat Bruce Wayne keluar dari pertapaannya. Selina adalah sosok misterius yang tidak hanya berhasil mencuri kalung, namun juga perhatian Bruce Wayne. Selina ternyata juga memiliki agenda lain selain hanya sekadar kalung.
Suasana utopia yang dirasakan Gotham, kemudian harus terusik dengan kehadiran Bane (Tom Hardy). Bane adalah sosok yang mengintimidasi. Dia berbadan besar, memiliki bekas operasi di punggungnya yang menyerupai risleting, serta memakai topeng. Bane yang merupakan salah satu anggota Liga Kegelapan bentukan Ra's Al Ghul (Liam Neeson di Batman Begins), juga cerdas dan mematikan.
Bane juga digambarkan lahir dan besar di sebuah "lubang", sarang para kriminal kelas kakap, yang disebut Lazarus Pit. Apa yang dimiliki Bane lebih dari cukup untuk membuatnya musuh sepadan bagi Batman dan Bruce Wayne.
Kemunculan Bane  di Gotham karena suatu misi, sebuah misi yang membuat suasana Gotham menjadi chaos. Langkah awalnya dengan menjarah bursa saham Gotham sehingga membuat Bruce Wayne bangkrut, hanyalah sebuah permulaan dari skenario maha besar untuk menghancurkan Gotham menjadi debu.
Untungnya ada pebisnis wanita, Miranda Tate (Marion Cotillard), yang berhasil menyelamatkan perusahaan Wayne Enterprise milik keluarga Bruce Wayne. Namun, untuk menyelamatkan Gotham dari Bane diperlukan Batman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar