Sabtu, 16 Februari 2013

Batman
Batman, manusia kelelawar, itulah sosok manusia hero yang satu ini. Sama seperti Iron Man, Batman juga sudah saya kenal sejak kecil hingga sekarang.
Bruce Wayne (Christian Bale)[Sumber : Google Image]
Tokoh yang terkenal dibalik jubah hitam batman adalah Bruce Wayne, seorang pewaris keluarga kaya dinasti Wayne. Keluarga Wayne sendiri terkenal sebagai milyader terkenal di kota Gotham. Bisnisnya pun dimana-mana, sehingga menjadikan keluarga Wayne keluarga terpandang. Bruce Wayne sendiri adalah yatim piatu, kedua orang tuanya meninggal lebih dahulu akibat kasus perampokan. Ayahnya bernama Dr. Thomas Wayne dan ibunya bernama Martha. Sejak kecil Bruce diasuh oleh seorang pengasuh setia bernama Alfred Pennyworth. Ada lagi orang terdekatnya yaitu Lucious Fox sebagai manajer di perusahaannya. Fox ini pula yang mengembangkan peralatan canggih yang digunakan batman dalam setiap aksinya.
Kota Gotham sendiri merupakan kota yang cukup tinggi tingkat kriminalitasnya, korupsi bahkan sampai terorisme. Atas alasan itulah Bruce tergerak untuk mengatasi semua masalah itu. Dengan kemampuan finansialnya itulah Bruce berusaha mengatasi segala bentuk kejahatan dan ketidakadilan. Bruce sendiri dilahirkan sebagai manusia biasa. Bruce hanya menggunakan intelejensi, ketrampilan sebagai detektif, ilmu pengetahuan dan teknologi, kekayaan, ketangkasan fisik, dan intimidasi dalam memerangi kejahatan.
Jati diri Batman sendiri sengaja ditutupi oleh Bruce, agar tidak diketahui rakyat Gotham. Batman tetap menjaga kemisteriusannya, sebagai makluk kegelapan. Bahkan sampai-sampai markasnya tersembunyi yang diberi nama batcave. Markasnya tersembunyi di bawah tanah, dimana di atasnya terdapat kastil keluarga Wayne.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar